Senin, 25 Januari 2010

Hanya Untuk Biokimia 45

Teriring rasa was-was dalam perut karena pengen boker gw sampaikan salam penghormatan kepada teman-teman yang jaketnya pada baru... (cie..cie..lunasin tuh jaket.. kesian si riris). Sebenernya gw lagi malaysia nulis note, tapi gara-gara banyak demand dari lu pada ya akhirnya ini membuat marginal abatement cost gw naek dan incremental economic benefit gw melaju secara eksponensial menurut persamaan diminishing value (1-Td)P.. (halah.. maaf ya tadi gw abis ujian ekoling jadi kebawa-bawa deh.. :P) akhirnya gw mau untuk ngeksis di note fb lagi.. tapi yang gak ketag maaf ya.. kapasitas full.. lagian elu sih kagak mau add fb gw.. gw sih bukan tipe orang yang suka add orang ya, jadi beruntung banget anak biokim yang diadd sama gw soalnya itu terjadi hanya dalam tahun-tahun kabisat dan saat gerhana matahari cincin.. haha.. (follow twitter gw dong nyet)...

orait, gw mau cerita apa yang gw rasakan selama bertolol-tolol ria dengan ujian interdep semester ini.. bukan gw sih tapi lebih general ke kita kali ya.. haha.. ujian di biokimia for the first time.. apa sih yang lu siapin? a stack of books? mental? sel-sel otak yang baru? kemenyan? santet? dukun? kain kafan? atau keranda mayat? haha.. gak selebay itu kali ya.. paling juga baca slide doang.. (*tindakan gw yang tidak patut untuk ditiru).. sumpah ya, kalo ada yang bilang biokim itu gampang berarti gw yakin dengan selang kepercayaan 99% orang itu abis geger otak atau mungkin kerasukan hantu watson dan crick.. Gampang? gampang dari mana gan? mati-matian kita belajar.. ibaratnya hingga molekul ATP penghabisan eh, salah..salah.. titik darah penghabisan deng.. berapa orang korban dari kita yang bunuh diri gara-gara mikrobiologi? udah berapa korban yang cacat mental gara-gara kimia organik? jadi kalo ada orang yang nganggap sepele sama anak biokim berarti orang itu adalah orang yang mentalnya kampung.. berasal dari pedalaman madagaskar.. dan pasti di sekolahnya gak masuk geng populer!!!! haha.. pasti join di geng anak penjaga sekolah.. bukan maksud gw membuka luka lama, tapi gw akan mengajak lo semua untuk terjun dalam kenangan perih saat mengerjakan soal-soal kemaren.. terjun ke dalam bahkan terlalu dalam hingga kalian tersiksa di dalamnya.. lebay ih, biasa aja juga...
BIOFISIKA ( 12 Januari 2010 )
gw adalah orang yang datang paling subuh... ujiannya jam setengah sebelas gan tapi gw datang jam setengah 9 nyet.. nangkring di depan OFAC B12 dengan perasaan haru gara-gara kesepian di tengah gelapnya malam... Fine, gw balik lagi ke kosan tapi si Banda datang.. Bandaaaaaa... untung ada lu ban... gw bilang "ngapain lo subuh-subuh dateng..?" banda bilang : "nah, elu..? gw bosen di kosan.. pengen aja dateng pagi.." oke lah kalo begitu.. tak lama kemudian si isul dateng.. kalo isul dateng, hawa-hawa disekitar gw langsung berubah.. dunia terasa sempit.. kenapa? yap,, isul datang berarti HUTANG PULSA HARUS SEGERA DIBAYAR.. bukannya apa-apa, tapi slogan isul sangat terkenal bagi para penghutang pulsa, yaitu "di dunia ini mana ada yang gretong... buruan bayar.." usut punya usut tenaga isul sangat kuat bahkan melebihi kuatnya baja.. jadi kalo gak dibayar gw takutnya lu dimakan.. haha.. sorry ya sul, gak perlu bayar royalti kan gw? Pada saat itu gw langsung bayar pulsa dan si isul mengeluarkan makanan yang katanya siomay tapi menurut si adit lebih mirip gado-gado.. apa lah gitu, gak ngerti gw.. wuih, enak lho... iya gak yoan?. Sekarang gw akan cerita ujiannya.. ujiannya yaa gitu.. ngerjain soal terus udah deh.. oh iya ada yang lucu, sebelah kiri gw kan si bi'tum sebelah kanan gw si vivy... si bi'tum bilang.. "ji, kumpulin yuk.." gw : "enggak ah bi, gw belum beres.." bi tum : "gw pengen boker nih.." eh, buset dah lu bi... ya udah kumpulin sono.. hehe.. maaf ya bi.. gw publikasikan.. makasih buat riani dan vivi yang udah ngasih contekan pas biofisum juga untuk riani yang tidak marah gara-gara diexpose di note ini... gw masih inget ekspresi nahan boker lu bi... I LOVE ORIFLAME dah pokoknya...
MIKROBIOLOGI ( 13 Januari 2010 )
Haaah... bangke.. Bangke.. sebel gw.. sebel... nih ujian pengen gw mutilasi apa? kemaren tuh, gw udah pesen ke si bu yulin, bu nanti pas uas soalnya harus relates sama apa yang udah disampaikan ya bu.. materinya harus sesuai sama yang di buku dan di kuliahkan jangan terlalu dalem materinya.. bu yulin bilang : "iya nanti saya sampaikan, sebenernya materi yang uas tahun-tahun kemaren tuh sudah tidak relevan dengan materi yang diajarkan.. tenang-tenang saya akan perbaiki.." eh.. buset.. buktinya..? gw kasih analogi nih ya.. selama ini kita belajar bentuk-bentuk buah.. pas ujian soal yang keluar adalah "Kenapa buah rasanya manis?" lho..lho.. gak fair dong.. iya gak? kita udah baca modul, slide, mikrob esensial tapi hasilnya nihil.. (kecuali bab virus yang emang keluar, tapi kan virus yang di mikrob esensial juga gak dipelajarin semua pas kuliah).. si icik baca pelezar juga gak keluar katanya.. gw rasa itu soal-soal baru bisa lu kerjain setelah lu baca kitab sutasoma karangan Mpu Tantular deh.. haha.. mana pas ngerjain gw sakit perut lagi, samping gw kan faris.. tuh anak rempong gak bisa diem ngerjain soal, kalo aja difoto pas ujian mikrob ekspresi anak biokim pasti kayak orang-orang kelaparan yang makan pepes batu... padahal kan di sekitar kita ada banyak mikrob ya? ide bagus sebenernya pas ujian kita wawancara mereka.. gw denger sih beberapa clostridium ngomong "mamam lu...!!" hih.. bantuin ki napa siii? malah muas-muasin lu..!
KIMIA FISIk (14 Januari 2010)
Ganti dosen ganti nilai dong.. mudah-mudahan kimia fisik better ya daripada materi UTS.. yang gw sesalkan adalah kenapa mesti konsentrasi produk yang keluar di soal nomor 2 kalo konsentrasi pereaksi kan gampang tuh nyarinya, selebihnya tentang apoenzim, GDH, kenapa langit warnanya biru, aktivitas ion, dan lain-lain.. buat pengawas ujian kimfis makasih ya pak..
Genetika Dasar (15 Januari 2010)
Ujian gendas gw duduk di belakang.. asik lho... thanks buat vivi atas beberapa soal yang emang gw gak bisa.. gak ada yang aneh di gendas.. semuanya biasa aja..
Metode Statistika (19 Januari 2010 )
kalo metstat mah dari jaman uts juga open all.. jadi gw rasa gak ada yang terlalu perlu di bahas kali ya.. bye pak Bun..
Kimia Organik (21 Januari 2010)
Pas Kimorg gw kaget.. nah lho, kok ada alkohol.. eter.. sama epoksida..? hih... mulai ngaco deh nih.. akhirnya gw bilang kan ke pengawas.. "kakak, kok ada materi ini sih.. kata pak dudi kan ini gak masuk.." terus si kakak bilang "entar pak dudi ke sini.." pas pak dudi dateng langsung lah gw protes.. untung aja gw protes kalo enggak kan bahaya juga... :P
oh iya sebenernya tujuan gw adalah menginformasikanuang BPMK per mata kuliah di Biokim... okeh.. here we go..
BIK 201 Struktur dan Fungsi Sub seluler 3(2-3) 165.000
BIK 298 Teknik Penulisan Ilmiah 3(2-2) 105.000
KIM 210 Kimia Anorganik (layanan) 3(2-3) 180.000
KIM 230 Kimia Analitik (layanan) 3(2-3) 180.000
KOM 201 Penerapan Komputer 3(2-3) 150.000
KPM 210 Dasar-Dasar Komunikasi 3(2-3) 120.000
STK 222 Perancangan Percobaan I 3(2-2) 105.000
Jadi total BPMK kita adalah 1.065.000
kalo pengen tau mesti bayar berapa semester 4 yang BPMK itu ditambah BPMP kalian masing-masing.. sekian dan thanks.. yang udah gw tag wajib ngasih komen minimal 3.. kalo enggak gw sumpahin digigiit nyamuk..

By: Panji C. M.

Tidak ada komentar: